Aktivitas operasional pelayanan di kantor Taspen Cabang Palu, Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Terhitung mulai Agustus hingga Oktober 2021, PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Cabang Palu telah menyalurkan dana pensiunan sebesar Rp89.035.290.200.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan PT Taspen Cabang Palu, Rahmat Slamet usai dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Senin (25/10/2021).

Rahmat mengatakan bahwa untuk total dari keseluruhan penerima dan ahli waris di Sulawesi Tengah tercatat sampai dengan Oktober 2021 berjumlah kurang lebih 33.594 orang

“Meskipun adanya pandemi covid 19, tetapi selama ini masih terkendali dan berjalan  lancar, tidak ada kendala. Sedangkan, program Otentifikasi sudah menunjukkan tren yang positif,” katanya.

Ia menyebutkan sebagian pensiunan yang belum mengetahui cara menggunakan sistem otentifikasi. Pasalnya, lanjut dia, para pensiun ASN tersebut mereka baru memasuki masa purna tugas.

“Proses edukasi selalu dijalankan dengan berbagai cara, diantaranya membuka stand khusus enroolment dan otentifikasi di Kantor Taspen, bekerjasama dengan Mitra Bayar untuk membantu otentifikasi Peserta,” ujarnya.

“Termasuk mempublikasikan proses otentifikasi melalui beberapa platform media, sosialisasi dan sebagainya. Berdasarkan data penerima pensiun yang terbanyak yaitu Kota Palu,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas