ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah  melaporkan ada 148 kasus aktif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Senin 25 Oktober 2021. Jumlah ini didapatkan setelah terjadi penurunan sebanyak 16 kasus.

Kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Informasi tersebut disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulteng dan dapat diakses melalui situs https://dinkes.sultengprov.go.id/, yang diaploud Senin sore, pukul 15.00 WITA.

Selain itu, kasus positif Covid-19 di Sulteng telah mencapai 46.947 kasus hingga hari ini. Jumlah tersebut didapatkan setelah ada penambahan 15 kasus dalam 24 jam terakhir.

Kemudian, pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 31 orang, sehingga jumlah total kasus kesembuhan menjadi 45.211.

Kabar baiknya, hari ini kembali Dinkes Sulteng melaporkan kasus kematian diakibatkan Covid-19 tidak ditemukan alias nihil. Sehingga total kasus sampai saat ini masih tercatat  ada 1.588  kasus kematian selama pandemi.

Sebaran tambahan pasien baru positif Corona di Sulteng, tertinggi berada di Parigi Moutong (Parimo) dengan 10 pasien baru. Kemudian disusul Kota Palu dan Toli-Toli masing-masing bertambah 2 pasien positif, serta satu pasien baru lainnya dilaporkan dari Banggai Kepulauan (Bangkep).

Sedangkan sebaran pasien yang sembuh dari Corona, tertinggi berada di Parimo yakni 9 orang. Berikutnya Morowali Utara dan Poso masing-masing tercatat 6 pasien sembuh, Banggai dan Bangkep masing-masing ada tambahan 4 pasien sembuh, serta Kota Palu dan Buol juga masing-masing melapoorkan ada satu pasien sembuh dari Covid-19. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas