JUARA - Pemberian hadiah kepada pemenang lomba perahu naga dan perahu hias di Morut. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Tim Kabupaten Poso tampil sebagai juara satu dalam lomba perahu naga (dragon boat) yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-8 Kabupaten Morowali Utara.

Babak final sekaligus penyerahan hadiah kepada juara dilakukan di Tanggul Pelangi kawasan Pelabuhan Kolonodale, Kamis sore (21/10/2021). Tim Kabupaten Poso mendapat uang tunai sebesar Rp 7 juta serta trophy.

Sedangkan juara dua diraih Onepute II dengan mendapat Rp 5 juta serta trophy.  Lalu juara ketiga direbut Bahontula dengan hadiah Rp 3 juta dan trophy.

Hadiah tersebut diserahkan langsung Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Wabup H. Djira K.

Sementara itu, untuk lomba perahu hias juara 1 direbut Kelurahan Bahontula dengan hadiah yang tunai Rp 8 juta, juara 2 diraih Kelurahan Bahoue dengan mendapat Rp 6 juta, dan juara 3 adalah Kelurahan Kolonodale dengan hadiah Rp 4 juta. Para juara juga diberikan trophy.

Bupati Morut mengatakan melihat antusias peserta dan masyarakat, lomba perahu naga ini akan terus dikembangkan.

“Melihat hasil lomba ini, banyak sekali bibit atlet yang potensial. Tugas Pemda ke depan adalah menyiapkan perahu dan perlengkapan lainnya,” kata bupati.

Ia juga menyatakan agar event ini jangan hanya dilihat sekadar event perayaan HUT Morut, namun sebagai ajang pembinaan atlet perahu naga yang potensial.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas