BERSAMA BABUK - Polsek Dolo berhasil mengamankan 60 liter miras jenis cap tikus disalah satu kios di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Polsek Dolo berhasil mengamankan 60 liter miras jenis cap tikus disalah satu kios di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan saat melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kasubbag Humas Polres Sigi, Iptu Ferry mengatakan, bahwa razia penyakit masyarakat dilaksanakan dalam rangka mencegah gangguan keamanan. Selain itu, mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Sigi.

“Kegiatan razia di fokuskan kepada pedagang-pedagang, dan hasilnya anggota berhasil mengamankan seorang pedagang miras jenis cap tikus sebanyak 2 jerigen ukuran 30 Liter dengan inisial OF (20),” kata Iptu Ferry.

Barang bukti miras tersebut diamankan di Polsek Dolo karena pemilik tidak dapat memperlihatkan izin jualnya saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota yang sedang melaksanakan razia. Sedangkan untuk pemilik miras dibuatkan berita acara wawancara sekaligus memberikan penekanan dan pembinaan untuk tidak lagi menjual minuman keras.

Iptu Ferry mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras atau berpesta minuman keras, apalagi menjualnya. Karena banyak dampak buruk dari miras ini, salah satunya dapat menimbulkan aksi kriminal dan gangguan kamtibmas.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas