Munira Labalado. (Foto: Metrosulawesi/ Mg5)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Palu, Munira Labalado mengungkapkan, pembangunan gedung pembelajaran baru yang berlokasi di Jalan Jepang, Kecamatan Palu Selatan, Kelurahan Petobo, saat ini masih dalam proses pekerjaan.

“Pembangunan gedung MTsN 3 Palu dibantu oleh dua sumber, yakni dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Progres pembangunan dari PUPR sekarang sudah berjalan 75 persen, sementara pembiayaan dari SBSN itu sudah berjalan 45 persen,” jelasnya.

Kata dia, bantuan SBSN ini dimulai sejak Juli dan akan selesai semuanya pada Desember. Olehnya itu dirinya berharap, pembangunan seluruh gedung bisa selesai tepat waktu dari apa yang diharapkan.

“Selain itu, dalam proses pembangunan gedung baru, kami telah memberitahukan kepada siswa untuk tetap belajar seperti biasa di MTsN 3 Palu yang berlokasi di Jalan Kijang Selatan, sambil menunggu pembangunan gedung selesai, ” ujarnya.

Yang jelas, kata Munira, proses belajar mengajar tetap berjalan, namun masih di kelas darurat, sambil menunggu proses pembangunan gedung selesai.

“Kami sudah hampir 3 tahun belajar di madrasah darurat dan kami akui memang sangat mengganggu kualitas siswa dalam belajar,” katanya.

Olenya itu, Munira berharap, pembangunan yang dibantu oleh pihak PUPR dan SBSN cepat selesai tepat waktu. Sehingga seluruh siswanya yang sudah sangat rindu dengan gedung baru bisa nyaman untuk belajar.

“Insyaallah MTsN 3 Palu di awal 2022 telah ditempati murid kami, sehingga semunya bisa merasa nyaman untuk belajar secara tatap muka di sekolah,” ungkapnya. (del/MG5)

Ayo tulis komentar cerdas