TERIMA CENDERA MATA - Gubernur H Rusdy Mastura (kiri) menerima cendera mata usai membuka Rakor Samsat di Palu, Kamis 21 Oktober 2021. (Foto: Admin Pimpinan)
  • Gubernur Berharap Dispenda-Samsat Tingkatkan Pendapatan

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura mengatakan, saat ini pendapatan asli daerah (PAD) Sulteng hanya lebih kurang Rp1 triliun. Sementara gaji ASN dalam setahun sudah mencapai Rp1,3 triliun.

“Kita bersyukur ada dana transfer dari pusat, sehingga APBD Provinsi Sulawesi Tengah bisa mencapai Rp4,5 triliun,” kata gubernur saat membuka Rakor Samsat di Palu, Kamis 21 Oktober 2021.

Karena itu, Gubernur berharap agar Dinas Pendapatan (Dispenda) dan jajarannya, serta Samsat dapat meningkatkan inovasi dan layanan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Gubernur mengatakan, fiskal daerah Sulteng masih rendah, tetapi daerah Sulteng harus mempersiapkan diri menjadi pusat logistik Ibu Kota Negara Baru. Olehnya perlu penguatan fiskal untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai pusat logistik dan pembangunan infrastruktur untuk mendukung distribusi produksi masyarakat menuju Ibu Kota Negara Baru.

“Saya minta kita bersungguh sungguh membantu Sulawesi Tengah untuk percepatan peningkatan pembangunan melalui peningkatan pendapatan asli daerah,” ujar gubernur.

Gubernur mengapresiasi dan atas pelaksanaan rakor tersebut, dan melalui rakor itu dapat meningkatkan layanan samsat on line. Sehingga terwujud adanya peningkatan layanan Samsat kepada masyarakat. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas