RAKOR - Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama bersama Wabup Sigi, Samuel Y Pongi dan Anggota DPRD Sigi, Moh Umar, saat menghadiri rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi, di aula Mapolres Sigi, Senin, 18 Oktober 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • Kapolres Sarankan Buka Gerai di Sekolah

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dan Polres Sigi bersinergi melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sigi.

Sinergi tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama dan Perwakilan DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi, Moh Umar, saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi, di aula Mapolres Sigi, Senin, 18 Oktober 2021.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam rakor terkait percepatan vaksinasi di wilayah itu. Antara lain lokasi gerai dan sasaran vaksinasi.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, perlunya vaksinasi mulai jemput bola dengan membuka gerai vaksin yang mudah diketahui masyarakat.

“Selain di puskesmas, lokasi vaksinasi yang dinamis harus mudah diketahui masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan perlunya vaksinasi mulai jemput bola dengan membuka layanan di sekolah-sekolah.

Sementara Wabup Sigi, Samuel Y Pongi mengimbau vaksinator dari RS Tora Belo untuk menyasar OPD untuk melakukan vaksinasi kepada PNS. “Sasar semua OPD, ajak vaksin semua PNS maupun honorernya,” pintanya.

Dikatakan, Pemkab Sigi juga akan melakukan strategi percepatan vaksinasi dengan cara melibatkan RT.

“Ke depan ada strategi yang akan dilakukan yaitu bekerjasama dengan RT. RT harus ajak warganya untuk divaksin,” katanya.

Dengan strategi-strategi yang akan dilakukan dalam percepatan vaksinasi itu, diharapkan setiap harinya 1.000 hingga 2.000 warga Sigi dapat divaksin, dengan harapan capaian 75 persen vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun ini. Diketahui, capaian vaksinasi di Kabupaten Sigi masih diangka 19 persen dari jumlah target. Turut hadir dalam rakor percepatan vaksinasi, Kadis Dinkes Sigi, perwakilan RS Tora Belo serta para Kasat di Polres Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas