KUNJUNGI IMIP - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus, saat berkunjung ke PT IMIP, Kamis (21/10/2021) sore. (Foto: Ist/ IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus, menyatakan pelibatan unsur-unsur kepolisian dan TNI serta security internal perusahaan dalam sistem pengamanan di kawasan obyek vital nasional PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sudah berjalan cukup baik khususnya di kawasan industri dan wilayah sekitarnya.

“Setelah melihat langsung, kami akui sistem pengamanan di IMIP sudah cukup baik terkendali,” kata Panglima  dalam dialog saat kunjungan singkat di kawasan industri PT IMIP,  Kamis (21/10/2021) sore.

Pada ksemepatanitu juga, Panglima, meminta  para pemangku kepentingan untuk tidak mengkait-kaitkan PT IMIP dengan hal-hal berbau politik praktis. Operasional perusahaan dipastikan akan terganggu jika dilibatkan dalam urusan politik praktis. Ujungnya, akan berdampak pada keamanan.

Terkait permintaan Panglima, Irsan mengatakan bahwa pihak selalu berupaya menjaga keseimbangan antara kepentingan bisnis dalam hal ini operasional perusahaan dengan kehidupan sosial masyarakat disekitarnya. (*/rad)

Ayo tulis komentar cerdas