ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Corona (18/10): 13 Positif, 52 Sembuh, Nihil Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id – Penambahan kasus baru Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng)  masih terus terjadi setiap harinya meski jumlahnya menurun.

Data dari Pusat  Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, pada Senin 18 Oktober 2021 menunjukkan, terdapat penambahan 13 kasus baru yang tersebar di 6 daerah di Sulteng. Dengan tambahan itu, total pasien yang terkonfirmasi positif Corona hingga saat ini berjumlah 46.826 orang.

Berdasarkan data sebaran kasus baru Covid-19, Parigi Moutong (Parimo)  mencatatkan sebagai daerah dengan kasus baru Covid-19 tertinggi  yakni 6 orang. Kemudian disusul oleh Banggai  sebanyak 3 kasus baru.

Selanjutnya, empat daerah melaporkan adanya tambahan satu pasien baru terinfeksi Corona. Keempat daerah itu yakni Tojo Una Una, Sigi, Poso dan Banggai Laut (Balut).

Selain adanya tambahan pasien baru, masih data Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan terdapat 52  pasien  yang dinyatakan sembuh dari Corona, sehingga akumulasi pasien yang berhasil sembuh kini mencapai 45 ribu atau tepatnya 45.003 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi daerah tertinggi penyumbang pasien sembuh dari Covid-19 yakni 25 orang. Di bawahnya ada Kota Palu dengan 6 pasien sembuh, Morowali Utara (Morut) 5 pasien sembuh, serta Toli-Toli, Sigi dan Morowali masing-masing tercatat bertambah 3 pasien sembuh,

Berikutnya, Banggai dan Tojo Una Una masing-masing  tercatat bertambah 2 pasien sembuh, serta 3 pasien sembuh lainnya dilaporkan dari Poso, Donggala dan Buol.

Kasus kematian diakibatnya terpapar Corona, hari ini dilaporkan tidak ditemukan alias nihil. Tidak adanya tambahan itu, maka total pasien tutup usia akibat Corona masih berjumlah 1.561 orang.

Sementara itu, pasien aktif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 242 orang. Dari jumlah tersebut, perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat berjumlah 73 orang, sedangkan isolasi mandiri berjumlah 169 orang.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari Senin (18/10/2021) masih memeriksa 83 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas