Faridah Lamarauna. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Ketua Panitia Seleksi Anggota KPID Sulteng, Hj Faridah Lamarauna, mengungkapkan masih belum ada pendaftar calon Komisioner Komisi Penyiaran  Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2021-2024.

“Belum ada pendaftar mungkin calon peserta masih menyiapkan berkas-berkas,” ungkapnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Masa pendaftaran calon Komisioner KPID Sulteng telah masuk hari kedelapan sejak dibuka dari 6 Oktober 2021. Durasi masa pendaftaran berlangsung sekitar satu bulan sampai awal November mendatang. Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia Seleksi Anggota KPID Sulteng, Faridah Lamarauna, mengungkapkan hingga hari ketiga pembukaan seleksi belum ada pendaftar.

“Tapi beberapa orang sudah ada datang bertanya (konsultasi), mungkin hari Senin baru ada berkas masuk,” ungkapnya, Jumat 8 Oktober siang.

Faridah mengatakan pihaknya akan menerima berkas dari pendaftar meski belum lengkap. Pendaftar bisa melengkapi berkas sebagaimana yang ditentukan dalam rentang  masa pendaftaran.

“Untuk memasukkan berkas biar permohonan saja yang masuk akan kita terima,” ujar  Faridah.

Faridah menambahkan dari beberapa calon pendaftar yang konsultasi, sebagian merupakan incumbent komisioner KPID Sulteng. Disebut, incumbent yang ingin mencalon lagi wajib memasukkan berkas dan lolos seleksi administrasi.

“Tapi kalau dinyatakan lulus seleksi administrasi langsung ikut uji kelayakan dan kepatutan, tidak ikut lagi tes kompetensi,” tandas Faridah.

Diketahui, Tim Seleksi (Timsel) diketuai Mulyono, yang saat ini selaku Pj Sekretaris Daerah  Provinsi Sulteng. Adapun anggota Timsel terdiri dari perwakilan pemerintah,  masyarakat dan akademisi sebanyak empat orang masing-masing Prof Dr Khairil M.Si, Dr Syamsudin Baco SH MH, Dr Fahruddin M.Si, dan Drs Baso. (*)

Reporter: Michael Simanjuntak

Ayo tulis komentar cerdas