Kepala OJK Sulawesi Tengah, Gamal Abdul Kahar saat menemui Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkriwang. (Foto: Dok OJK Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah memastikan bahwa kondisi Kabupaten Poso sangat aman, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran bagi investor yang ingin berinvestasi di daerah tersebut.

“Agar stigma negatif Poso tidak jadi kekhawatiran, calon investor masuk Poso bisa terlaksana dan kita jamin bahwa Poso aman,” kata Kepala OJK Sulawesi Tengah Gamal Abdul Kahar kepada Metrosulawesi, Kamis 14 Oktober 2021.

Selain itu, pihak OJK juga berupaya untuk melakukan penguatan kembali kondisi ekonomi di Kabupaten Poso pasca pandemi.

Belum lama ini, Kepala OJK Sulawesi melakukan kunjungan audiensi kepada Bupati Poso dr Verna Gladies Merry Inkriwang. Kunjungan audiensi itu untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara OJK dan Pemerintah Kabupaten Poso.

“Kami mengharapkan Industri Jasa Keuangan Poso dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pemerataan kesejahteraan masyarakat Poso dan sekitarnya,” ucap Gamal.

Pihaknya melakukan penguatan sinergitas dengan pemerintah setempat sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui berbagai kebijakan dan program kerja pemberdayaan UMKM, fasilitasi pembiayaan sektor agro industri, sektor kelautan perikanan, dan sektor priotas lainnya.

Sementara untuk kondisi industri jasa keuangan di Poso secara umum, kata Gamal, relatif stabil. Bahkan sejumlah industri jasa keuangan mengalami peningkatan perhimpunan dana. Penyaluran kredit pun, kata dia, terkucurkan dengan baik.

“Jadi kondisi industri jasa keuangan di Poso stabil, sekarang usaha kecil mikro itu yang saya rasa perlu dukungan,” jelasnya.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas