ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist/ ti)
  • Update (14/10): 54 Sembuh, 31 Positif, 358 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah hingga Kamis, 14 Oktober 2021, pukul 15.00 WITA mencatat ada 54 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus Corona.

Informasi tersebut disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui data  yang diterima Metrosulawesi.id, Kamis petang.  

Data juga bisa diakses publik di situs https://dinkes.sultengprov.go.id/,  dengan update yang muncul setiap sore.

Dalam data yang sama juga menunjukkan ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 31 orang dalam 24 jam terakhir.

Penambahan tersebut membuat pasien yang terinfeksi Covid-19 di Sulteng  mencapai 46.784  sejak kasus perdana diumumkan  Maret 2020.

Sementara itu, total pasien yang berhasil sembuh dari Corona kini berjumlah 44.847 orang.  

Kabar baik juga disampaikan Dinkes Sulteng, hari ini tidak satupun daerah di Sulteng ditemukan pasien Covid-19 meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, jumlah warga Sulteng tutup usia akibat terpapar Covid-19 masih berjumlah 1.579 orang.

Disebutkan Dinkes Sulteng, tambahan pasien baru positif Covid-19 terbanyak ada di Parigi Moutong (Parimo) dengan 9 orang. Disusul berturut-turut Morowali Utara (Morut) 7 orang dan Poso 5 pasien baru positif Corona.

Berikutnya di Banggai ada 4 pasien baru positif, Sigi bertambah 2 orang, serta empat daerah lainnya melaporkan ada tambahan satu pasien positif Covid-19. Keempat daerah itu adalah Kota Palu, Banggai Kepulauan (Bangkep), Buol dan Toli-Toli.

Sebaran tambahan pasien sembuh dari Corona, terbanyak berada di Morowali yakni 21 orang. Kemudian disusul Poso 8 orang, Toli-Toli 7 orang sembuh, serta Morut dan Tojo Una Una masing-masing tercatat 6 tambahan pasien Corona dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, Banggai bertambah 3 pasien sembuh, Sigi bertambah 2 pasien sembuh, serta Kota Palu hari ini ada tambahan satu pasien berhasil sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, pasien aktif yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 358 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas