RUSAK - Tampak titik kerusakan di Jalan Kartini Kelurahan Panaskan Kecamatan Baolan, Tolitoli, Selasa 12 Oktober 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Aco Amir)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Kondisi Jalan Kartini Kelurahan Panaskan Kecamatan Baolan, Tolitoli rusak sehingga membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

“Lokasi jalan tersebut sangat ramai dilewati pengguna sepeda motor dan mobil terutama pada pagi sampai dengan siang hari saat warga melakukan berbagai aktivitas,” kata Darrise (43), warga yang tinggal tak jauh dari jalan tersebut, Selasa (12/10/2021).

Padahal, kata dia jalan itu belum lama selesai pengerjaannya oleh kontraktor. 

“Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor, kami minta dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan agar tidak menimbulkan kecelakaan,” jelasnya. 

Kerusakan jalan itu diduga diakibatkan adanya aktivitas kendaraan roda empat berukuran besar yang memuat barang sehingga badan jalan tak mampu menerima bobot yang begitu berat dan mengakibatkan permukaan aspal menjadi rusak. Menurutnya, jika hal tersebut terus dibiarkan dan tidak segera ditangani tentunya kerusakan jalan akan bertambah parah.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Tolitoli, Saifuddin ST mengatakan belum mengecek ke lokasi untuk melihat kondisi jalan. Dia belum mengetahui laporan akhir soal perkembangan kondisi jalan.

Menurutnya ruas jalan tersebut masuk dalam kategori pemeliharaan sehingga akan menjadi perhatian lebih lanjut pada tahapan berikutnya. Terpisah, Dodi seksi di PUPR Tolitoli yang menangani pemeliharaan jalan menjelaskan jalan tersebut dikerja oleh CV.Nuansa Konsutruksi. Pihaknya berjanji  akan menangani kerusakan jalan itu namun sebelumnya akan melihat langsung kondisi kerusakan jalan tersebut, ungkapnya.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas