HILANG - Sebanyak empat unit bangunan gazebo yang dibangun di seputaran Anjungan Goneggati hilang. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Empat unit gazebo yang dibangun di seputaran Anjungan Goneggati Donggala hilang menyisakan batu penyangga tiang. Gazebo tersebut dibangun dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan Bank Sulteng pada 2020 silam.

“Siapa yang ambil itu gazebo, kasian betul , itu aset pemda belum diserahkan sudah dicuri orang, harapan kami semoga ada perhatian serius dari pihak pemda,” sebut seorang warga Donggala, Unding Amir.

Diketahui, aset Pemkab Donggala berupa gazebo yang pendanaanya bersumber dari CSR Bank Sulteng itu belum diserahterimakan ke Pemkab Donggala. Gazebo yang berjumlah 35 unit ini dibangun tahun 2020 juga menjadi temuan BPK sebesar 200 juta lebih.

Mantan Kabid Aset Pemkab Donggala, Vikri yang dihubungi  wartawan Selasa (12/10/2021) membenarkan aset berupa gazebo memang belum diserahterimakan ke pemda.

“Sejak saya menjabat sampai sekarang belum diserahkan berita acara penyerahan aset berupa gazebo, dan bangunan itu dari CSR Bank Sulteng,” kata Vikri yang kini berdinas di BPBD.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas