VAKSIN - Seorang peserta disuntik vaksin oleh petugas kesehatan. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Sigi per 10 Oktober 2021 mencapai 32.297 orangĀ  atau 17,46 persen dari target 184.952 orang.

Demikian dikatakan Kasi P2TVZ (Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis) Dinkes Sigi, Ester Mariana kepada media ini saat kegiatan vaksinasi masal kerjasama antara Dinkes Provinsi Sulteng, Poltekkes dan Dinkes Sigi, di lapangan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, 11 Oktober 2021.

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis dua mencapai 7,8 persen atau 14.766 orang. Sedangkan vaksinasi dosis tiga bagi tenaga kesehatan (nakes) mencapai 454 orang atau 41,31 persen dari sasaran 1.099 nakes.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan, Pemkab Sigi terus menggencarkan vaksinasi dengan membuka beberapa gerai vaksinasi di wilayah itu.

“Rata-rata orang di Sigi divaksin di atas 100 orang perhari ditiap-tiap gerai vaksin. Kita sangat bersyukur, artinya hampir 500 orang divaksin perhari,” katanya kepada media ini saat meninjau pelaksanan vaksinasi massal.

Selain pemerintah setempat, vaksinasi di Kabupaten Sigi juga dilakukan oleh Polres, Kodim, Partai, instansi pemerintah lain hingga pihak swasta.

“Antusias masyarakat cukup tinggi karena kerjasama semua pihak. Tentu ini sangat membantu dalam mempercepatan vaksinasi di Sigi,” kata Wabup.

Wabup Samuel juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Walaupun sudah divaksin namun masyarakat harus jalankan prokes setiap kegiatan,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas