TUTUP BIMTEK - Plt Kadis Dikbud Sulteng Yudiawati Vidiana menyampaikan sambutan penutupan Bimtek Penyusunan RKS bagi Kepala SMA se Sulteng, Jumat malam 8 Oktober 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)
  • Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Sekolah

Palu, Metrosulawesi.id – Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Sekolah (RKS) bagi kepala SMA yang digelar selama 4 hari oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulteng berakhir, Jumat 8 Oktober 2021. Plt Kadis Dikbud Sulteng, Yudiawati Vidiana yang menutup kegiatan itu meminta para kepala SMA untuk dapat menyusun perencanaan yang dapat meningkatkan kinerja sekolah.

Dia mengatakan perlunya mengidentifikasi masalah sebelum menyusun perencanaan sekolah. Kemudian membuat prioritas masalah mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Buat skoring atas permasalahan mana yang prioritas diselesaikan,” katanya.

Yudiawati mengatakan perencanaan yang disusun harus dapat meningkatkan kinerja sekolah. Apalagi sekolah memiliki dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang cukup besar. Dana BOS itu nantinya tidak lagi lewat rekening pemerintah provinsi, tetapi langsung ke rekening sekolah.

Dana BOS diharapkan dapat menunjang program sekolah yang sudah direncanakan.

“Terkait dana BOS saya mengingatkan agar dikelola dengan baik, perhatikan juknisnya, jangan sampai kepala sekolah terjerat masalah hukum,” katanya mengingatkan. 

Yudiawati mengatakan kepala sekolah dan jajarannya perlu kerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kerja keras untuk memajukan kualitas pendidilan. Tidak ada kesuksesan dengan kerja yang biasa-biasa saja. Saya harapkan para pendidik belajar di luar kelas yang bisa diamati untuk diadaptasi sesuai kondisi sekolah,” katanya.

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas