BERI TEGURAN - Lurah Lolu Selatan, Sahdin, bersama Satgas K5 setempat saat memberi teguran kepada pemilik warnet di Jalan Tanjung Satu, Senin, 11 Oktober 2021. (Foto: Dok. Lolu Selatan)
  • Kelurahan Lolu Selatan Bentuk Pusat Kuliner Lembana

Palu, Metrosulawesi.id – Kelurahan Lolu Selatan kembali melakukan patroli lingkungan memantau kondisi kebersihan dan keamanan wilayahnya, Senin, 11 Oktober 2021.

“Jadi ini kami menindaklanjuti laporan warga. Kami bertemu pemilik warnet atau gamenet dan pemilik dua gudang di Jalan Tanjung 1 yang dipakai main futsal dan badminton. Warga melapor bahwa dua tempat ini sering melakukan aktivitas hingga larut malam sambil ketawa dan teriak-teriak sehingga menggangu jam istirahat warga sekitar,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui ponselnya, Senin, 11 Oktober 2021.

Selanjutnya, kata Lurah Sahdin, pihaknya juga memberi teguran kepada salah satu penghuni kos yang dicurigai secara sengaja membuang sampah tidka pada tempatnya.

“Alhamdulillah semua menerima teguran atau peringatan yang kami berikan,” kata Sahdin.

Selain itu, Sahdin mengungkapkan, pada Sabtu pagi, 9 Oktober 2021 telah menggelar kerja bakti, gotong royong bersama warga dan Perempuan Adipura Keurahan Lolu Selatan di kawasan bantaran Sungai Palu, yang dimana kawasan ini diharapkan menjadi salah satu pusat kuliner di Kota Palu.

“Kami menjadi motor penggerak semua warga dari RW.01 sampai RW.04 yang di dampingi Ketua RT/RW melakukan kerja bakti secara gotong royong di sekitar bantaran Sungai Palu. Hal diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata dengan view Jembatan Gantung dan Jembatan Lalove,” jelasnya.

Kata dia, dengan rutin melaksanakan kerja bakti secara gotong royong itu dapat mendorong semangat warga di wilayah bantaran sungai.

“Harapannya sekitaran bantaran sungai itu bisa menjadi tempat pengembangan perekonomian untuk membuat pusat jajanan khas Kota Palu. Warga disini sudah memberi nama pusat kuliner disini  dengan nama Pusat Kuliner Lembana,” ungkap Lurah Sahdin.

Sebelumnya, Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan juga berhasil menggagalkan rencana aksi balap liar di wilayah itu, Sabtu malam, 9 Oktober 2021.

“Dalam giat tadi malam kami juga menindaklanjuti laporan warga tentang mobil dum truk yang parkir berbaris di lorong yang sempit. Hal ini sudah mengganggu keamanan pemakai jalan lainnya,”  kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui sambungan ponselnya, Minggu, 10 Oktober 2021.

Kata Lurah Sahdin, pihaknya juga membubarkan kumpul-kumpul remaja.

“Anak-anak yang berkumpul itu rupanya sudah siap mau tarikan (balapan) motor. Kami langsung bubarkan kerumunan itu,” kata Sahdin.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas