DAPAT DISELAMATKAN - Nahkoda dan ABK KLM Niaga Bahari saat diamankan di kantor pelabuhan Donggala, Senin kemarin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Nahkoda Dan ABK Kapal Pengangkut Pupuk Tenggelam

Donggala, Metrosulawesi.id – Kapal pengangkut pupuk KM Niaga Bahari tenggelam minggu kemarin di perairan selat makassar.

Nahkoda kapal  KM Niaga bahari Moh Ansar yang ditemui di pelabuhan Donggala senin kemarin mengatakan kapal yang dinahkodai membawa pupuk dari Bontang menuju pantoloan Palu.

“Kami dari Bontang pak mau antar pupuk ke Pantoloan Palu, kejadian kapal kami tenggelam Minggu mau magrib kemarin, gelombang 4 meter masuk ke kamar setir kapal, kapal tiga kali oleng dan langsung tenggelam,” katanya.

Dikatakannya lagi kapal tenggelam dan seluruh ABK langsung terjun ke laut menyelamatkan diri.

“Semua selamat, Cuma kami terombang-ambing  di laut sejak minggu sampai senin siang tadi ditemukan tim Sar, ya kira-kira 16 jam kami di perairan Selat Makassar,” sebutnya.

Danposal Donggala Letda Laut ( E ) Mosis Sulis yang ditemui di pelabuhan Donggala senin kemarin membenarkan adanya temuan Kapal pengangkut pupuk di selat Makassar.

“Iya benar ada kapal tenggelam KLM Hasil Niaga Bahari pemuat pupuk, awalany yang temukan nelayan Arfandi dengan kapalnya KM Cahaya Buana, kemudian anggota SAR Dan TNI AL palu menuju titik ditemukan, semua selamat, dan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Danposal Donggala Letda laut Mosis sulis senin kemarin di pelabuhan Donggala.

Reporter: Tamsyir Ramli

Ayo tulis komentar cerdas