BANJIR PESANAN - Pekerja menyelesaikan pembuatan perahu dari fiber. Banyak nelayan memesan perahu di tempat ini. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)
  • Produksi Perahu dari Fiber di Morowali

Morowali, Metrosulawesi.id – Industri pembuatan perahu Maritim Fiberglass yang ada di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali ini, kini banjir pesanan. Banyak nelayan yang minta dibuatkan perahu dari fiber.

Tidak hanya nelayan, industri pembuatan perahu Maritim Fiberglass itu juga mengerjakan pesanan dari Dinas Kelautan setempat.

Kualitas perahu fiber yang mereka buat, termasuk memiliki kualitas yang cukup baik.

“Agar pemesan puas, kami mengerjakan setiap pesanan selalu mengutamakan kualitas hasil. Itu yang prinsip utama kualitas,” terang Sahrul, pemilik galangan Maritim Fiberglass, Jum’ at 8 Oktober 2021.

Selain mengerjakan titipan dari masyarakat, Maritim Fiberglass juga sudah dipercaya mengerjakan pengadaan perahu yang sumber pembiayaannya dikelola Dinas Perikanan Morowali.

“Usia galangan Maritim Fiberglass ini sudah empat tahun dan memiliki izin. Untuk memuaskan pemesanan biasanya kami menambah ukuran pesanan awal. Yakni, dari 6 meter, kami bikin ukurannya menjadi 7 meter,” sebutnya.

Bahan baku fiber untuk pembuatan perahu diadakan langsung dari Surabaya.

“Fiber untuk dibuat perahu berasal dari Surabaya,” tambah Sahrul.

Sebelum menerim order dari masyarakat, Maritim Fiberglass awalnya sudah membuat perahu fiber yang dipesan oleh Dinas Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Jadi kami memulainya dengan mengerjakan pesanan pihak Dinas Perikanan Provinsi. Di situ pertama kalinya,” ungkap Sahrul.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas