H. Ulyas Taha. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, resmi dipimpin oleh H. Ulyas Taha, usai dilantik oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag RI di Jakarta, belum lama ini. .

“Iya, sudah dilantik pimpinan baru kemarin pada Jumat, 8 Oktober 2021,” kata Kepala Subbagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng, Ratna Mutmainnah, melalui ponselnya, belum lama ini.

Ulyas dilantik bersama 15 pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II lainnya di lingkungan Kemenag. Para pejabat yang dilantik sebelumnya mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2021 yang digelar Kemenag RI.

Sebelum dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha menjabat sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kanwil Kemenag Sulawesi Utara. Saat ini Ulyas juga tercatat sebagai Ketua Tanfidziyah PW Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara.

Dilansir dari web resmi Kemenag RI, Menteri Agama, Yaqut Cholil Coumas mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk wajib memahami dan menanti sumpah jabatan yang diucapkan dengan nama Tuhan dan di bawah kitab suci agama.

“Dalam ajaran agama, sumpah adalah janji dan setiap janji memiliki konsekuensi dunia dan akhirat. Apabila suatu saat saudara-saudara bertemu peluang dan celah untuk menyalahgunakan jabatan, atau memanfaatkan jabatan untuk kepentingan diri sendiri, keluarga, kelompok dan golongan, maka ingatlah selalu kalimat sumpah jabatan yang diucapkan,” kata Menag.

Ia juga berharap agar para pejabat yang dilantik menggunakan seluruh kemampuan intelektual, kepemimpinan dan manajerial, serta kemampuan sosio-kultural dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tempat masing-masing secara total.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas