Sofiana. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Parigi Moutong (Parimo) Sofiana mengungkapkan, realisasi bantuan untuk pelaku usaha mikro tahun 2021 sudah mencapai 84 persen.

Dia mengemukakan, usulan Dinas Koperasi dan UKM Parimo sampai pada bulan Agustus sebanyak 29.588 pelaku usaha mikro. Namun, yang lolos berkas sampai dengan saat ini 25.673 pelaku usaha mikro.

Sedangkan yang sudah terealisasi sebanyak 21.678 pelaku usaha mikro atau 84 persen. Adapun yang belum teralisasi 16 persen menunggu sampai bulan Desember 2021.

“Sampai saat ini alhamdulillah kita bersyukur pelaku usaha bukan hanya mayoritas, tetapi ada juga pelaku usaha di pegunungan. Alhamdulillah hari ini bapak Bupati kita akan menyerahkan secara simbolis yaitu melalui Bank BRI Tinombo berupa buku rekening sebanyak 42 bagi pelaku usaha di pegunungan,” ujar Sofiana di hadapan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Koperasi Tingkat Kabupaten tahun 2021, bertempat di Lolaro Tinombo Rabu 6 Oktober 2021.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas