Muhammad Rizal. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sepanjang periode Januari hingga sampai dengan September 2021,  penjualan rumah mencapai 2.000 unit.

Demikian hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulteng, Muhammad Rizal saat dihubungi, Rabu (7/10/2021).

Sementara itu, ia mengatakan untuk realisasi target tahun ini kurang lebih sebanyak 1.500 unit rumah. Menurutnya, statistik tersebut menunjukkan REI Sulteng mengalami tren posistif.

“Bank BTN yang menjadi penyumbang terbesar di sektor pembiayaan perbankan dengan jumlah hampir 1.650 unit. Dengan jumlah 90 perusahaan aktif akan terus jualan sampai akhir tahun ini,” katanya.

Rizal juga menyebutkan bahwa REI Sulteng sangat mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah pusat dan daerah dalam upaya menyediakan rumah layak kepada masyarakat.

“Selama FLPP belum ditutup pemerintah minat masyarakat untuk membeli rumah akan terus bertambah. Bukan itu saja, kami juga mendorong pembangunan di sektor perumahan,” sebutnya.

Sebab, lanjut Rizal, pihaknya bahkan telah memproyeksi kebutuhan rumah subsidi di Provinsi Sulawesi Tengah termasuk di Kota Palu berdasarkan data yang diterima mencapai 200.000 unit.

“Kalau kita perhitungkan otomatis masih bagus karena cukup banyak yang menjaga. Tapi tinggal aturan saja harus kita patuhi dan kami meminta agar dimudahkan proses kepengurusan Izin,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas