Citra Mulia Hotel yang berlokasi di Jalan Tanjung Satu No 75, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak awal pandemi covid 19 sampai dengan adanya peraturan PPKM, kunjungan tamu yang terlihat di Citra Mulia Hotel di Jalan Tanjung Satu, Kota Palu menurun drastis.

Demikian hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu Pengelola dari Manajemen Citra Mulia Hotel Palu, Nia saat ditemui Metrosulawesi, Kamis (7/10/2021).

Dirinya bahkan mengungkapkan untuk presentasi kunjungan tamu dapat dipastikan 0%. Meskipun mengalami penurunan, namun dari sisi kegiatan saat ini mulai diaktifkan kembali.

“Memang sudah perbolehkan menggelar acara karena level PPKM yang diturunkan. Tetapi, pemerintah juga meminta pihak hotel hanya menyediakan kapasitas ruangan 25-30 persen,” tuturnya.

Sementara untuk menaikan omset pendapatan, ia mengatakan pihak Citra Mulia Hotel saat ini memberikan penawaran promo spesial atau potongan harga dari yang Rp450 ribu turun menjadi Rp300 ribu.

“Itu semua layanan dari kamar sampai makanan dan minuman kami berikan kepada tamu yang bermalam,” katanya.

Di tingkat presentasi capaian okupansi di hotel tersebut menurun. Apalagi, ia mengaku beberapa bulan sebelumnya operasional layanan sangat tidak menunjang dan berdampak buruk bagi omset pendapatan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas