ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ suara.com))

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas  Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah,  tidak menemukan pertambahan kasus kematian diakibatkan virus Corona atau Covid-9, di 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng)  pada hari ini, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dengan tidak bertambahnya pasien Corona yang meninggal, maka total warga Sulteng tutup usia akibat terpapar Covid-9 jumlahnya tetap 1.574 orang.

Sedangkan kasus pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19  masih ditemukan setiap harinya dengan jumlah di bawah angka 30 atau 29 orang. Sehingga secara kumulatif pasien positif Corona di Sulteng kini berjumlah 46.666 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-9, hari ini bertambah 50 orang. Totalnya saat ini, sudah mencapai 44.574 orang.

Data yang di release Dinkes Sulteng melalui laman; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Sabtu sore, disebutkan, daerah terbanyak melaporkan pasien yang berhasil sembuh dari Corona adalah Poso dengan 13 pasien sembuh. Disusul Sigi dan Buol masing-masing ada tambahan 10 pasien sembuh,

Kemudian, tambahan lainnya berasal dari Tojo Una Una 6 pasien sembuh, Toli-Toli 4 pasien sembuh, serta Kota Palu dan Banggai Laut tercatat masing-msing 3 pasien sembuh dari Corona. Sedangkan Banggai Kepulauan (Bangkep) melaporkan satu pasien sudah bebas dari Covid-19.

Kemudian sebaran tambahan pasien baru terinfeksi Corona, Poso menjadi daerah terbanyak pasien baru yakni 9 orang. Di bawahnya ada Kota Palu ada tambahan 5 pasien baru positif, Sigi bertambah 4 pasien baru.

Selanjutnya, Parigi Moutong dan Buol tercatat masing-masing 3 pasien baru positif Covid-19, Banggai dan Toli-Toli bertambah 2 pasien positif, serta Bangkep ada satu pasien baru Corona.

Sementara itu, pasien aktif Covid-9 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri, hari ini berjumlah 518 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas