Suasana di Palu Grand Mall beberapa waktu lalu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Hampir dua pekan terakhir, para pengunjung yang akan masuk ke area pusat perbelanjaan modern Palu Grand Mall (PGM) harus diwajibkan mengantongi sertifikat vaksin minimal dosis I.

Marketing Communication PGM, Agung Dwi Setyo menjelaskan bahwa kasus covid 19 khususnya di Kota Palu memang tercatat sudah sedikit mengalami penurunan. Namun, kata dia, hal tersebut dinilai belum sepenuhnya aman.

“Penerapan protokol kesehatan dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari di rumah, di kantor maupun di tempat rekreasi dan tempat perbelanjaan tidak boleh kendor,” ujarnya usai dihubungi Metrosulawesi, Kamis (6/10/2021).

Ia mengatakan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk di Kota Palu sangat memberikan angin segar bagi pelaku industri. Meskipun, kata dia, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan.

“Pengunjung dan karyawan wajib vaksin dan tentunya harus menunjukkan status vaksinasi melalui scan QR CODE aplikasi PeduliLindungi yang kami sediakan sebelum memasuki kawasan mall,” tuturnya

Selain itu, bagi pengunjung anak di bawah 12 tahun juga perlu mendapat pendampingan orangtua. Sehingga bisa mengawasi pergerakan anak mereka tidak melalaikan protokol kesehatan di mall.

“Saat ini operasional PGM mulai berlaku pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita. Oleh karena itu, kami selalu mengimbau kepada seluruh pengunjung, tenant dan juga staff agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sedangkan, Agung mengatakan dari sisi pengunjung pada Senin sampai Jumat sekitar 3.000 orang. Sementara untuk sisanya Sabtu-Minggu atau weekend sebanyak 6.000_an orang.

“Memakai masker selama berada di mall, mencuci tangan sesering mungkin, melakukan pengukuran suhu tubuh saat memasuki mall, dan physical distancing,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas