ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ Ant)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi tengah merelease perkembangan terbaru penanganan pandemik virus Corona atau Covid-19, per hari Kamis 7 Oktober 2021.

Berdasarkan data di laman  resmi https://dinkes.sultengprov.go.id/, pukul 15.00 WITA, jumlah pasien sembuh dari Corona hari ini, bertambah 67 orang. Dengan tambahan itu, total pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Sulteng kini mencapai 44.477 orang.

Parigi Moutong (Parimo) menjadi daerah terbanyak penyumbang pasien sembuh dari Covid-9 yakni 18 orang. Disusul Banggai dengan tambahan 13 orang, dan Kota Palu ada tambahan 9 pasien sembuh dari Corona.

Kemudian, Sigi dan Poso melaporkan masing-masing bertambah 7 orang, Toli-Toli 6 orang, Donggala 3 orang, serta Banggai Laut (Balut) dan Buol tercatat masing-masing bertambah 2 pasien sembuh,

Adapun kasus terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini bertambah 38 orang, sehingga totalnya kini berjumlah 46.616 orang.

Morowali Utara terbanyak adanya tambahan psien baru positif yakni 15 orang, lalu disusul berturut-turut Banggai 6 orang, Donggala 5 orang, dan Poso bertambah 4 pasien baru positif Corona.

Selanjutnya di Banggai Kepulauan ada 3 pasien baru positif. Kota Palu bersama Parimo, Sigi, Tojo Una Una dan Toli-Toli masing-masing bertambah satu pasien baru terinfeksi Covid-19.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-9 hari ini,  bertambah satu orang, sehingga total warga Sulteng tutup usia akibat tertular Corona  kini berjumlah 1.570 orang. Pasien Covid-9 yang meninggal dunia dilaporkan adalah warga Sigi.

Dinkes Sulteng melaporkan kasus aktif Covid-19 di Sulteng  tercatat sebanyak 569  pada Kamis (7/10/2021).

Kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan baik di rumah sakit atau isolasi mandiri. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas