DISITA - Barang bukti Miras jenis Cap Tikus, saat di amankan di Mapolsek Pagimana. (Foto: Dok. Polsek Pagimana)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor Pagimana, Polres Banggai, Rabu, 6 Oktober 2021, menggagalkan pengiriman setengah Ton lebih minuiman keras (Miras) tradisional jenis cap tikus ke wilayah Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai.

Kapolsek AKP Syukri Larau SH, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan ratusan liter Cap tikus itu diamankan saat pihaknya menggelar razia di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, sekitar pukul 03.00 dini hari, Rabu 6 Oktober 2021.

“Barang bukti miras yang diamankan sebanyak 17 jerigen ukuran 35 liter.Jadi totalnya sekitar 595 liter atau setengah Ton lebih,” urainya.

“Pengiriman minuman terlarang itu menggunakan sebuah mobil jenis pick up Grand Maxx warna hitam yang dikemudikan seorang pria berinisial FM alias C (41) warga asal Kecamatan Masama,” tambahnya.

Syukri juga mengatakan, dalam pemeriksaan pelaku mengakui bahwa cap tikus ini akan diedarkan di wilayah Kecamatan Masama, dan saat ini seluruh barang bukti cap tikus bersama mobil yang digunakan untuk mengangkut miras dan pelaku telah diamankan di Mapolsek Pagimana guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut asal minuman haram ini,” tutupnya.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas