Wagub H Ma’mun Amir menyampaikan sambutan pada pembukaan Rekonsiliasi Mutasi Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Semester I  Tahun Anggaran 2021,  Hotel Santika Luwuk, Rabu (6/10). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng melakukan penertiban terhadap seluruh aset milik pemerintah. Hal itu dilakukan melalui Rekonsiliasi Mutasi Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Semester I  Tahun Anggaran 2021,  Hotel Santika Luwuk, Rabu (6/10).

Wagub H Ma’mun Amir yang membuka acara itu mengatakan, penertiban atau penataan aset sangat penting untuk menjadi penilaian audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

‘’Sehingga audit aset pemerintah daerah mendapatkan hasil terbaik dengan penyajian dan penataan aset yang handal,’’ kata Wagub.

Wagub juga menyinggung terkait sertifikasi aset pemerintah daerah adalah merupakan bagian penataan aset, dan untuk melaksanakan rekomendasi korsup KPK. Kata Wagub, sertifikasi aset milik pemda bertujuan agar seluruh aset tanah pemerintah daerah memiliki alas hak yang kuat.

Karena itu Wagub meminta seluruh aset tanah provinsi  agar disertifikatkan.

‘’Dana sertifikasi tanah yang sudah diserahkan kepada BPN dilaporkan supaya bisa diinventarisasi untuk sebagai laporan realisasi rekomendasi KPK dan pemerintah daerah bisa mendorong percepatan sertifikasi tanah tersebut,’’ katanya.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Banggai Amirudin Tamorake, Wakil Bupati Banggai Furqanaudin Masulilu, Sekban BPKAD, Asisten Pemerintahan dan Kesra , Plt. Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra, Plt Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA , Plt Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Plt. Kepala Biro Umum dan OPD teknis Provinsi Sulteng. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas