DIAMANKAN - Pelaku pencurian saat diamankan pihak kepolisian. (Foto: Dok. Polres Buol)

Buol, Metrosulawesi.id – Diduga melakukan kasus dugaan tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) , seorang  remaja di kabupaten Buol terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian dan kini telah mendekam di dalam sel tahanan kepolisian. 

Kasat Reskrim Polres Buol, IPTU Heru Setiyono, dalam keterangan tertulis, menguraikan terduga remaja yang menjadi tersangka kasus curat tersebut berinisial ISR alias Icang (18), warga  Tanjung, Kelurahan Buol, Kecamatan Biau. Tersangka ditangkap tim opsnal Polres Buol pada Senin, 4 Oktober 2021, terkait kasus pencurian sejumlah unit handphone di dalam rumah warga yang menjadi korban.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka ISR, pelaku melakukan aksinya dengan cara memanjat jendela rumah korban, kemudian mengambil handphone milik korban yang ada di atas meja,” ucapnya.

Heru juga mengatakan, saat ini tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan, sementara dari tangan tersangka sudah kami amankan barang bukti berupa 3 Unit Handphone, masing-masing handphone merk Vivo Y20 warna biru, Oppo A5 warna hitam dan Oppo A15 warna hitam, serta uang sebesar Seratus Ribu Rupiah.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku ISR dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas