Bahran. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulteng, Bahran, mengungkapkan asistensi APBD Perubahan Kota Palu tahun 2021 tinggal diteken Gubernur Sulteng.

“Sudah selesai asistensi, tinggal menunggu tandatangan Bapak Gubernur, besok datang,” ungkapnya, Rabu 6 Oktober 2021.

Bahran menyebut dokumen APBD Perubahan Kota Palu hanya berproses tiga hari di BPKAD Sulteng pasca diterima. Olehnya dia membantah tudingan menahan dokumen APBD Perubahan Kota Palu.

“Memang masuknya lambat, saya tidak tahu lambat di sana atau tidak yang jelas pas masuk ke kita langsung kami evaluasi,” ucap Bahran.

Namun Bahran tidak bisa secara pasti menyampaikan tanggal masuk dokumen APBD Perubahan Kota Palu ke BPKAD Sulteng.

“Saya tidak hafal pastinya, yang jelas sudah selesai asistensi, tinggal menunggu diteken Bapak Gubernur. Tapi masuk dulu ke Biro Hukum kemudian baru ditandatangan Bapak Gubernur,” ujarnya.

Kepala BPKAD menerangkan sesuai aturan proses asistensi harus selesai dalam 14 hari setelah dokumen masuk. Sementara saat ini diperkirakan dokumen APBD Perubahan Kota Palu baru sekitar empat hari masuk ke Pemprov Sulteng.

“Sebenarnya berbicara APBD Perubahan selambat-lambatnya September sudah harus selesai,” terang Bahran.

Dia menambahkan dari hasil asistensi tidak ditemukan kejanggalan terhadap penjabaran anggaran perubahan Pemkot Palu. Atas dasar tersebut asistensi tidak membutuhkan waktu lama di BPKAD Provinsi Sulteng.

“Intinya kalau sudah dari Biro Hukum masuk ke meja Bapak Gubernur untuk ditandatangan, selesai sudah. Insyaallah, dalam minggu ini bisa selesai,” tandas Bahran.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas