ILUSTRASI - Covid-9. (Foto: Ist)

PALU, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah melaporkan panambahan 47 kasus pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, dalam 24 jam terakhir. Penambahan kasus baru itu tersebar di 9 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan data yang dilansir dari Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-9 Sulteng, hingga Rabu (6/10/2021), total pasien Covid-19 di Sulteng kini  berjumlah 46.578 orang.

Penambahan tertinggi ada di Sigi sebanyak  orang, disusul Kota Palu, Poso dan Banggai Kepulauan (Bangkep) masing-masing dengan 7 pasien baru, dan Morowali Utara (Morut) bertambah 6 pasien baru positif.

Selanjutnya, penyumbang pasien baru positif Corona, di Banggai dengan 4 orang, kemudian Parigi Moutong (Parimo) dan Banggai Laut (Balut) masing-masing bertambah 2 orang, serta satu pasien baru positif Covid-9 dilaporkan di Donggala.

Sementara itu, secara kumulatif, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 44 orang,  sehingga jumlahnya menjadi 44.410 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Buol menjadi daerah terbanyak melaporkan pasien sembuh dari Corona yakni  orang, di bawahnya ada Bangkep dengan 9 orang, Toli-Toli 6 orang, Morut dan Tojo Una Una masing-masing 5 pasien sembuh.

Berikutnya, Poso tercatat 3 pasien sembuh, Sigi dan Banggai masing-masing 2 pasien sembuh, serta Morowali tercatat satu pasien sembuh dari Corona.

Kemudian, ada penambahan satu kasus kematian akibat Covid-19, yang membuat total pasien meninggal dunia jadi 1.569  orang. Pasien Corona tutup usia dilaporkan adalah warga Sigi.

Hingga hari ini, UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng masih  memeriksa 156 sampel.

 Pasien aktif Covid-9 yang masih menjalani perawatan saat ini, berjumlah 599 orang, dengan rincian perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat 169, sedangkan isolasi mandiri berjumlah 430. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas