RUSAK BERAT - Rumah milik Usman Jati di Desa Vunta Kecamatan Sindue tertimpa pohon beringin Jumat (1/10/2021), dini hari. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Rumah milik Usman Jati tertimpa pohon beringin Jumat (1/10/2021), dini hari. Peristiwa nahas ini terjadi saat penghuni rumah tertidur.

Di dalam rumah yang beralamatkan di desa Vunta Kecamatan Sindue itu terdapat 14 orang yang terdiri dari anak, menantu dan cucu dari Usman Jati.

“Iya benar akibat cuaca ekstrem terjadi bencana alam, kejadiannya Jumat dini hari mengakibatkan adanya korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Sindue Ipda Andi Akbar yang dihubungi Jumat (1/9/2021).

Andi menjelaskan cuaca ekstrem hujan dan angin kencang yang terjadi jumat dini hari menyebabkan rumah miliki Usman jati tertimpa pohon beringin, akibatnya penghuni rumah yang berjumlah 14, dinyatakan empat orang mengalami luka dan satu orang yang meninggal dunia.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 Jumat dini hari, terjadi hujan yang disertai hembusan angin kencang, rumah milik Usman Jati yang berada di pinggir jalan Trans Palu Sabang, terdapat pohon beringin besar yang mana cabang pohon tersebut mengalami patah dan menimpa rumah,” sebutnya.

“Akibatnya rumah milik Usman Jati Rusak, kendaraan rusak, hingga menimbulkan korban jiwa atas nama Ihyan anak dari Usman Jati. Sedangkan empat orang penghuni  rumah lainnya  anak, menantu dan cucu mengalami luka, sekarang dirawat di Puskesmas sindue,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas