Susana aktifitas di RSUD Anutapura Palu. (foto: ist/dok.facebook.herry mulyadi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus harian pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng)  masih mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Kamis 30 September 2021, kasus pasien yang sudah pulih dari Corona di Sulteng  bertambah 63 kasus.

Penambahan kasus hari ini turun dibanding pada Rabu (29/9/2021) kemarin. Pada hari itu, penambahan kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng sebanyak 132 kasus.

Secara kumulatif kasus pasien yang berhasil sembuh dari Corona di Sulteng  kini mencapai 43.858 orang.

Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini  bertambah 43 orang, dengan total 46.341 orang terpapar Corona ditermukan di Sulteng sejak merembaknya medio Maret 2020.

Sementara angka kematian akibat Corona di Sulteng  bertambah 2 orang. Angka ini turun  dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 3 orang. Kini total pasien meninggal mencapai 1.561 orang.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri berkurang sebanyak 22 orang, menjadi 922 orang. Rincian pasien aktif yakni perawatan di Rumah Sakit  dan Isolasi Terpusat  berjumlah 237, Isolasi Mandiri berjumlah 685.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan, Sigi menjadi daerah terbanyak penyumbang  pasien sembuh dari Corona yakni 16 orang, lalu disusul Tojo Una Una 13 orang dan Morowali 10 pasien sembuh.

Kota Palu hari ini ada tambahan 9 pasien sembuh dari Corona, Poso 6 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) 4 orang, Buol 3 orang, serta Toli-Toli, Morowali Utara (Morut) dan Banggai masing-masing tercatat bertambah satu  pasien sembuh dari Covid-19.

Untk sebaran tambahan harian pasien baru positif Covid-19, Sigi tercatat terbanyak dengan tambahan 18 orang, kemudian disusul berturut-turut  Buol 6 orang, Parigi Moutong dan Poso masing-masing bertambah 4 orang positif.

Selanjutnya, Bangkep dan Toli-Toli melaporkan masing-masing ada 3 pasien baru positif, Kota Palu dan Tojo Una Una masing-masing bertambah 2 orang, serta Morowali dan Morut juga masing-masing ada tambahan satu pasien terinfeksi Corona.

Dua pasien Covid-19 dilaporkan meninggal disebutkan Pusdatina Covid-19 Sulteng, merupakan warga Tojo Una Una dan Morowali.

Sementara itu, pemeriksaan specimen di UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, per hari ini Kamis (30/9/2021) sebanyak 372 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas