Rapat Paripurna penetapan enam buah Raperda, Selasa 28 September 2021. (Foto: Zainal/ Humpro DPRD Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Delapan fraksi DPRD Sulawesi Tengah menyetujui enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dibahas ditingkat selanjutnya, saat rapat paripurna DPRD Sulawesi Tengah, Selasa 28 September 2021.

Enam Raparda yang segera dibahas dalam tingkat Panitia Khusus (Pansus) masing-masing Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS, Raperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Raperda tentang Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi dan Stunting, Raperda tentang Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana, Raperda tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan serta Raperda Tentang Pesantren.

“Apakah enam buah Raperda ini dapat di setujui?” tanya Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Hj Zalzulmida A Djanggola saat memimpin rapat paripurna.

“Setuju,” jawab anggota dewan serempak.

Menanggapi empat buah Raperda tersebut, Asisten II Sulawesi Tengah, Rudi Budianto saat mewakili gubernur mengatakan, gubernur menyetujui Raperda tersebut untuk dibahas dan meminta kepada seluruh OPD untuk aktif dalam proses pembahasannya.

Rapat yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Sulawesi Tengah juga dihadiri Sekwan Tuty Zarfiana para kabag di jajaran Sekretariat dewan serta sejumlah tenaga ahli.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas