ILUSTRASI - Jurnalis yagng tergabung dalam komunitas gowes Joutube, membagi-bagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor di salah satu persimpangan di Kota Palu. (Foto: Ist)
  • Update Sulteng (28/9): 108 Sembuh, 61 Positif, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Lonjakan tambahan pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), masih terus melampaui jumlah pasien baru positif, dari hari ke harinya.

Dilansir dari laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng; https://dinkes.sultengprov.go.id/, pada Selasa 28 September 2021, sore, total kasus pasien sembuh dari Corona hari ini,  berjumlah 43.663 orang,  Hari ini ada tambahan sebanyak 108 pasien sembuh dari Covid-19.

Adapun untuk kasus pasien baru terkonfirmasi positif Corona hari ini, bertambah 61 orang sehingga totalnya kini mencapai 46.276 orang.

Masih data yang sama,  untuk kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-19, bertambah satu korban. Dengan tambahan itu, maka total warga Sulteng tutup usia akibat terpapar Corona hingg saat ini berjumlah 1.556 orang.

Sementara itu, kasus aktif Covid-19 di Sulteng hingga saat ini tercatat sebanyak 1.057 orang.

Dilaporkan Dinkes Sulteng, Buol menjadi daerah terbanyak penyumbang pasien sembuh dari Corona yakni 23 orang. Disusul  Kota Palu hari ini pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 20 orang.

Kemudian Banggai Kepulauan bertambah 11 orang, Parigi Moutong (Parimo) ada 10 pasien dinyatakan sembuh dari Corona. Lalu, Sigi 8 orang sembuh, Poso 7 orang, Morowali Utara (Morut) dan Toli-Toli masing-masing bertambah 6 orang sembuh.

Berikutnya, Donggala dan Banggai juga mencatat masing-masing 5 pasien sembuh,  Tojo Una Una 4 orang, serta Morowali tercatat 3 pasien sembuh dari Covid-19.

Sebaran pasien baru positif Covid-19, terbanyak ada di Kota Palu dengan tambahan 10 orang, disusul berturut-turut Morut 9 orang, Poso 8 orang, serta Banggai dan Buol masing-masing ada tambahan 7 pasien baru positif.

Sigi melaporkan ada tambahan 6 pasien positif, Tojo Una Una dan Toli-Toli tercatat masing-masing 5 pasien positif Corona. Sedangkan Parimo bertambah 3 pasien positif, serta satu tambahan pasien baru positif dilaporkan Donggala.

Satu-satunya pasien Covid-19 tutup usia, diungkapkan Dinkes Sulteng adalah pasien dari Banggai. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas