TINJAU - Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat meninjau ruas jalan Gimpu-Kalamanta-Batas yang akan menghubungkan Kabupaten Sigi dan Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama Bupati Sigi, Mohamad Irwan bersama instansi terkait melakukan peninjauan ruas jalan Gimpu-Kalamanta-Batas yang akan menghubungkan Kabupaten Sigi dan Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Desa Tompi Bugis Kecamatan Kulawi Selatan, Ahad, 26 September 2021.

Bupati Sigi memberikan penjelasan kepada Gubernur Sulawesi Tengah terkait ruas jalan yang akan dibuka. Bupati juga menambahkan bahwa ruas jalan tersebut nantinya tentunya akan  menjadi pendorong perputaran roda ekonomi masyarakat kabupaten Sigi karena akses yang akan terbuka yang menghubungkan Kabupaten Sigi dengan kabupaten dan provinsi tetangga.

Gubernur Sulawesi Tengah menyatakan bahwa ruas jalan yang diminta oleh Kabupaten Sigi secepatnya akan dibangun. Ia mendukung hal yang disampaikan Bupati Sigi bahwa pembangunan infrastruktur berupa jalan akan membuka ruang ekonomi baru. Gubernur Rusdy menyatakan program ruas jalan Gimpu-Kalamanta-Batas dan Gimpu-Gintu sudah menjadi program dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas