Masaat. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • SMPN 7 Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 7 Palu, Masaat mengungkapkan, sebanyak 50 siswa-siswinya telah menerima pelayanan vaksinasi Covid-19. Hal itu dalam rangka implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan segera dilaksanakan pada pekan ini.

“Vaksinasi merupakan syarat bagi peserta didik untuk dapat mengikuti PTM di sekolah. Maka saya telah menekankan bahwa PTM di sekolah hanya dapat diikuti oleh peserta didik yang telah divaksin, bagi peserta didik yang belum divaksin dapat mengikuti PJJ daring dari rumah,” jelas Masaat, di Palu, belum lama ini.

Masaat mengatakan, pada masa pandemi saat ini yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan para peserta didik.

“Olehnya itu sekolah kami hanya akan mengizinkan peserta didik yang telah divaksin untuk mengikuti PTM di sekolah. Bagi peserta didik yang belum divaksin karena alasan apapun itu, kami belum mengizinkan untuk PTM, meskipun vaksinasi ini tidak wajib, tetapi kami menghargai keputusan peserta didik maupun orangtua,” ujarnya.

Kata Masaat, kekhawatiran orang tua atas anaknya divaksin dihargai. Namun kebijakan tetap dilakukan, agar semua aman dari penyebaran Covid-19. Olehnya, pihaknya mengambil kebijakan untuk tidak mengikutkan PTM bagi peserta didik yang belum divaksin.

“Untuk itu saya berharap, agar peserta didiknya yang belum menerima vaksinasi agar segera divaksin, sehingga PTM dapat diikuti oleh seluruh peserta didik. Kami harapkan peserta didik yang tidak memiliki kendala penyakit bawaan agar bersedia untuk divaksin,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas