PENERTIBAN - Tampak anggota Satpol PP Kota Palu saat melakukan penertiban salah satu lapak di Kota Palu. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Satpol PP Kota Palu akan melakukan penertiban terhadap lapak-lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah tidak digunakan lagi di bahu jalan mulai Sabtu, 25 September 2021.

Kepala Satpol PP Kota Palu, Trisno Yulianto mengatakan hal ini dilakukan pihaknya sesuai instruksi langsung Wali Kota Palu dalam rangka mewujudkan keindahan, kebersihan, dan ketertiban Kota Palu.

“Masih banyak didapati lapak-lapak di pinggir jalan yang sudah tidak dihuni atau tidak digunakan oleh pemiliknya, maka Sabtu ini direncanakan akan dilakukan penertiban,” ungkapnya di Palu, Kamis, 23 September 2021.

Karena itu, dia mengimbau para PKL yang memiliki lapak-lapak di pinggir jalan dan sudah tidak digunakan diharapkan untuk dibongkar.

“Jika tidak, maka aparat Satpol PP dibantu pihak terkait akan mengambil tindakan dengan membongkar lapak-lapak yang dimaksud,” tegasnya.

Trisno mengatakan, penertiban lapak-lapak ini akan dimulai di beberapa kecamatan yang berada di tengah Kota Palu, seperti Kecamatan Mantikulore, Palu Timur, Palu Selatan, Palu Barat, dan Tatanga.

“Lapak-lapak yang masuk dalam ruang jalan maupun bahu jalan yang sudah tidak dipakai itu yang kita akan bongkar,” tegasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas