Tim Tadulako Resmob Polres Palu, berfoto bersama pelaku curas 15 TKP. (Foto: Dok. Polres Palu)
  • Ditangkap Berdasarkan Pengembangan Kasus Sebelumnya

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Tadulako Resmob Polres Palu, Jumat malam 24 September 2021, menangkap seorang pemuda yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku di tangkap di kompleks Huntap Balaroa, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Kasat reskrim Polres palu, AkP Sigit Suhartanto SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Sabtu 26 September 2021, menjalaskan pelaku berinisial AT(19), merupakan pelaku curas atau biasa di sebut begal, di 15 tempat Kejadain Perkara (TKP), di wilayah Kota Palu.

“Penangkapan pelaku berdasarkan pengembangan dari penangkapan seorang tersangka pelaku Curas yang berinisial RM, yang sudah kami amankan sebelumnya, dan mengakui aksinya bersama dengan pelaku AT,” ucapnya.

“salah satu aksi mereka yakni aksi begal yang terjadi di jalan Tombolotutu, kecamatan Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Sigit juga mengatakan, pelaku AT ini, juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Palu, dengan 15 TKP, dengan sejumlah barang yang di curinya berupa handphone, sepeda lipat, tabung gas, timbangan, mesin pres, alat pemanggang dan ayam.

“Penangkapan terhadap pelaku AT, dipimpin Kanit Resmob Polres Palu, AIPTU Edi Suryono, dan saat ini pelaku telah diamankan ke Polres Palu oleh Tim Resmob Tadulako,” ujarnya.

“Dari penangkapan ini, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu unit handphone merk Vivo y53 warna emas dan sebilah badik,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas