PELATIHAN - Wakil Bupati menghadiri acara pembukaan pelatihan manajemen usaha dan pemasaran bagi kelompok perempuan di Hotel Otanaha Poso, Kamis, 23 September 2021. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id – Perempuan itu harus maju, harus bisa mengembangkan kemampuan dirinya sehingga kesetaraan gender bisa terwujud.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun S. Sos di depan kelompok perempuan saat membuka kegiatan pelatihan manajemen usaha dan pemasaran bagi kelompok perempuan di Hotel Otanaha Poso Kamis, 23 September 2021.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan PA Kabupaten Poso, Wabup berharap kepada para perempuan khususnya kepada para peserta agar tidak ragu untuk menggali dan memanfaatkan peluang usaha yang ada.

“Apalagi saat ini dukungan teknologi komunikasi dan informasi yang memungkinkan kita memasarkan berbagai hasil produk dan kreatifitas kita untuk dijual secara online di media sosial,” jelasnya.

Masih diungkapkan Wabup M Yasin, kegiatan ini  tentunya sangat sejalan dengan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang tertuang dalam visi misi pemerintah daerah melalui  RPJMD  2021-2026 yang muaranya Kabupaten Poso menjadi kabupaten yang maju, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.

Olehnya kata Wabup Poso, saat ini  Pemerintah Daerah terus mendorong kegiatan perekonomian masyarakat baik secara individu maupun melalui kelompok usaha untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Sintuwu Maroso.

Hal  ini menurut Wakil Bupati Poso juga sesuai dengan cita cita kami selaku pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal, lanjutnya.

“Kami menyadari cita-cita kami didalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah kabupaten poso tanpa sinergitas dan dukungan seluruh stakeholder tentu saja cita-cita ini mustahil bisa terwujud. Kami pun berkeyakinan bahwa dengan bekerja bersama, membangun bersama insya allah kita akan sejahtera bersama di Bumi Sintuwu Maroso tercinta,” tutup Wabup.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas