Priscilla Sudiyantoro. (Foto: Istimewa)
  • Priscilla, Duta Pertukaran Pelajar Internasional

Palu, Metrosulawesi.id – Siswa SMA Negeri 2 Palu, Priscilla Sudiyantoro, terpilih menjadi Duta Pertukaran Pelajar Internasional antara Indonesia dan Amerika Serikat yang merupakan program dari sebuah lembaga Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study Program (KL-YES).

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengungkapkan, Priscilla lulus setelah melalui beberapa tahap seleksi, yakni seleksi berkas, seleksi daerah, seleksi nasional, dan seleksi internasional. Selain itu, sebagai penghargaan atas pencapaiannya tersebut, dirinya mendapatkan beasiswa.

“Atas prestasi itu saya sangat memberikan apresiasi, tentunya selaku kepala sekolah saya merasa bangga atas capaian tersebut. Olehnya itu saya berharap agar prestasi itu dapat menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk meraih prestasi yang serupa,” kata Eddy, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Eddy, Priscilla akan berangkat ke Michigan, Amerika Serikat, untuk mengemban tugas sebagai Duta Pertukaran Pelajar selama kurang lebih satu tahun, dan akan menempuh pendidikan di Everett High School Michigan, United States of America.

“Sebenarnya prestasi ini sudah beberapa kali diraih oleh beberapa peserta didik kami sebelumnya, inilah yang memotivasi Priscilla, sehingga dirinya mampu meraih prestasi tersebut. Saya juga berharap ini bisa jadi motivasi bagi peserta didik kami yang lainnya,” ungkapnya.

Eddy berpesan agar selama Priscilla mengemban tugas mulia sebagai duta pelajar, tunjukkan bahwa putra-putri Indonesia, memiliki ahlak yang baik, cerdas, santun, ramah.

“Jadilah Duta pelajar untuk mengharumkan nama Indonesia tercinta. Semoga sehat dan sukses selalu untuk meraih masa depan yang cemerlang,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas