Gubernur H Rusdy Mastura dan Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira menandatangani nota kesepakatan perubahan perubahan KUA PPAS tahun anggaran 2021, di gedung DPRD Sulteng, Kamis (23/9). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021 disepakati antara Pemerintah Provinsi Sulteng dengan DPRD Sulteng. Itu ditandai dengan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan perubahan KUA PPAS oleh Gubernur, H Rusdy Mastura dan Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira di gedung DPRD Sulteng, Kamis (23/9).

Gubernur H Rusdy Mastura mengatakan, perubahan KUA PPAS tahun 2021 yang disepakati akan menjadi pedoman dan landasan dalam melakukan penyusunan nota keuangan dan rancangan perubahan APBD Provinsi Sulawesi Tengah tahun anggaran 2021.

Menurut Gubernur, dengan ditandatanganinya nota kesepakatan Perubahan KUA-PPAS tahun 2021, maka eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

‘’Hal ini juga merupakan wujud kerja nyata, komitmen dan kerja sama serta sinergitas antara legislatif dan eksekutif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah,’’ kata Gubernur.

Terkait sejumlah catatan yang diberikan DPRD Sulteng dalam proses pembahasan antara Badan Anggaran legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Gubernur berjanji akan menjadi perhatian serius bagi pihak pemerintah.

‘’Semua saran dan pendapat serta masukan yang telah disampaikan dalam persidangan ini, baik melalui badan anggaran, gabungan komisi, maupun fraksi dewan yang terhormat, sepenuhnya akan menjadi perhatian dan acuan kami di dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan daerah serta pembinaan kemasyarakatan di masa yang akan datang,’’ kata Gubernur.

Rapat paripurna dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira didampingi oleh Wakil Ketua DPRD I Arus Abdul Karim. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas