PERLIHATKAN BARANG BUKTI - Pelaku pencurian di rumah seorang anggota Polri yang beraksi di desa Tinggede berhasil dibekuk. (Foto: Bidhumas Polda Sulteng)
  • Tim Unit Reskrim Polsek Marawola Ungkap Kasus Pencurian yang Korbannya Anggota Polri

Sigi, Metrosulawesi.id – Unit Reskrim Polsek Marawola, Kamis (23/09/2021) sekitar pukul 15.00 Wita, berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian/pembobolan rumah milik anggota Polri Berdasarkan Laporan Polisi: Nomor LP / 56 / IX / 2021 / Sulteng / Res Sigi / Sek Marawola tentang tindak pidana pencurian. Kedua pelaku tersebut berinisial MR (20) dan RS (25).

Korban dari perbuatan kedua pelaku yaitu Personel Bid Humas Polda Sulteng Bripda Sang Nyoman Sandiarsa pada Hari Selasa 21 September 2021 (malam) yang terjadi dirumahnya yang berlokasi di Desa Tinggede, Kecamatan. Marawola, Kabupaten Sigi.

Menurut pengakuan korban, rumahnya di bobol maling saat dia sedang keluar rumah untuk membeli makan malam skitar pukul 19.30 wita sampai dengan pukul 23.00 wita. Sesampainya dirumah dia mendapati jendela rumah sudah terbongkar dan barang2 miliknya sudah dibawa pelaku

“Sepertinya saya memang sudah di pantau sejak beberapa hari hingga pelaku sudah tau jam jam saya keluar meninggalkan rumah,” sambung korban.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marawola Iptu Abdul Aziz mengatakan Setelah Korban membuat Laporan ke Polsek Marawola, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Marawola langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Setelah Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Marawola di bawah pimpinan Bripka Andri, S.H. melakukan olah TKP, Bripda Sandiarsa (Korban) berkordinasi dengan Personel Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Marawola bahwa Laptop miliknya dijual secara online melalui media social facebook,” lanjut Kapolsek.

Kemudian katanya, untuk mengungkap kasus pencurian itu, Personel Unit Reskrim Polsek Marawola dengan menggunakan akun facebook berpura-pura menjadi pembeli dan melakukan transaksi bersama para pelaku di Jalan Pue Bongo Kota Palu.

“Begitu Personel Unit Reskrim Polsek Marawola menerima barang tersebut, sekaligus langsung mengamankan pelaku yang berjumlah dua orang serta mencocokkan barang yang dijual dengan pemiliknya dan benar bahwa barang tersebut adalah barang milik Korban,” sebutnya.

“Kedua pelaku merupakan warga di Desa Tinggede.  serta tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah charger iPhone warna putih, 1 (satu) buah Laptop merk DELL warna abu-abu, 1 (satu) buah charger Laptop merk DELL warna hitam, dan 1 (satu) buah tas Laptop merk DELL warna abu-abu,“ ujar Kapolsek.

Iptu Aziz juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan pelaku melakukan aksi pencurian itu pada malam hari  dan juga sudah mengakui perbuatannya serta kedua pelaku tersebut telah diamankan di Mapolsek Marawola untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas