BANTU KORBAN - Ketua PMI Morowali Utara Febriyanthi H, DJ Hehi terjun langsung membantu korban banjir di desa Mondowe, Kecamatan Petasia Barat. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id РAkibat curah hujan yang cukup deras Rabu malam  (22/9) mengakibatkan ratusan rumah warga di desa mondowe kecamatan petasia barat dan desa Korololama  kecamatan Petasia direndam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Dari data yang dihimpun, hujan deras sejak petang menyebabkan 130 rumah di desa itu terdampak banjir.

Setelah mendapat informasi adanya bencana, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali Utara Febriyanthi H, DJ Hehi bersama relawan “MAGASI”, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Pemadam Kebakaran terjun langsung membantu korban banjir di desa Mondowe, Kecamatan Petasia Barat.

Meskipun di tengah guyuran hujan, Febriyanthi dan para relawan bencana tetap semangat membersihkan rumah-rumah warga dari genangan air bercampur lumpur, dan juga memberikan bantuan berupa air mineral. Selain itu, para relawan juga mengungsikan barang barang warga ke tempat yang lebih aman. Gerak cepat relawan seperti ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas