ILUSTRASI - Pemakaian masker. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Kesehata (Dinkes) Sulawesi Tengah, melaporkan penambahan kasus pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19, pada Kamis, 23 September 2021, mencapai 157 orang.

Dengan penambahan tersebut, maka Dinkes Sulteng mencatat total kasus pasien yang berhasil sembuh dari Corona  dengan hari ini, menembus angka 43.041 orang.

Parigi Moutong (Parimo)  menjadi kabupaten  dengan penambahan kasus pasien sembuh  tertinggi pada hari ini yaitu 49 orang. Di susul berturut-turut Tojo Una Una 31 orang, Buol 29 orang, dan Poso 13 orang.

Berikutya, Kota Palu hari ini bertambah 9 orang sembuh, Sigi 7 orang, Morowali Utara (Morut) dan Banggai masing-masing ada tambahan 5 orang sembuh. Lalu, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Donggala masing-masing bertambah 3 orang, serta Toli-Toli 2 orang dan Morowali ada tambahan 1 pasien sembuh.

Untuk kasus pasien baru terkonfirmasi positif  Covid-19, Dinkes Sulteng mencatat adanya penambahan 111 orang, sehingga total kasus menjadi 45.908 orang yang terpapar Corona.

Sigi tercatat sebagai kabupaten terbanyak tambahan harian pasien baru positif Corona yakni 28. Di bawahnya ada Parimo dengan 24 orang positif, Buol 15 orang, dan Kota Palu bertambah 14 orang positif Corona.

Selanjutnya, Poso bertambah 9 orang, Banggai 8 orang, Toli-Toli ada tambahan 7 pasien baru positif. Bangkep dn Morowali melaporkan masing-masing ada tambahan 2 pasien baru,  serta Morut dan Tojo Una Una masing-masing bertambah 1 pasien Covid-19.

Sementara kasus kematian diakibatkan tertular Covid-19, hari ini bertambah 3 korban. Dengan demikian, total warga Sulteng tutup usia akibat terpapar Corona hingga saat ini berjumlah 1.545 orang.

Tiga korban meninggal akibat terinfeksi Corona dilaporkan Banggai, Parimo dan Poso.

Pasien aktif Covi-19 yang masih dalam penanganan dan pengawasan tim medis, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri, saat ini berjumlah1.322 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas