BERI BANTUAN - Sejumlah perusahaan tambang batuan di Kelurahan watusampu, kecamatan Ulujadi, Kota Palu, memberikan bantuan berupa perlatan salat, Alquran dan alat-alat pendidikan. Tampak perwakilan perusahaan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Iman Masjid Nurul Iman Watusampu, Rabu (22/9/2021) pagi. (Foto: Ist/ Dok. Teguh)

Palu, Metrosulawesi.id Di tengah kesulitan industri tambang batuan  karena pandemi Covid-19, sejumlah perusahaan tambang batuan di Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah,  tetap melaksanakan kewajiban tanggung jawab sosial di wilayah sekitar lokasi operasi perusahaan.

Bertempat di Masjid Nurul Iman, kelurahan Watusampu, pada Rabu (22/9/2021)  pagi, pihak perusahaan tambang batuan menyerahkan bantuan berupa alat sholat dan Al-Quran. Selain peralatan sholat dan Al-Quran, pihak perusahaan juga memberikan peralatan pendidikan.

Salah satu wakil perusahaan tambang batuan di Watusampu, Teguh Purwanto, mengatakan, pandemi membuat perusahaan tambang batuan yang ada di Kota Palu  ikut terdampak.

Namun, kata Teguh, pihak perusahaan yang melakukan beroperasi    tidak melupakan tanggung jawab sosial perusahaan dan tetap memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan yang memberikan manfaat ekonomi, sosial, pendidikan  dan lingkungan.

‘’Melalui Program Bina Lingkungan Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan merupakan salah satu program tanggung jawab sosial kali ini, penuh tantangan, terutama pada masa Pandemi Covid-19,” kata Teguh, kepada Metrosulawesi.id, Rabu (22/9/2021) siang.

Sejumlah perusahaan tambang batuan yang beroperasi di Kelurahan Watusampu, melalui program kali ini, sasarannya adalah tempat belajar mengajar Al-Quran yang ada di Kelurahan Watusampu.

“CSR berupa progam pendidikan di antaranya memberikan peralatan sholat, Al-Quran, serta peralatan pendidikan lainnya,’’ urai Teguh.

Salah satu ima masjid di KelurahN Watusampu, mengapresiasi penyaluran CSR yang dilakukan perusahaan tambang di Kelurahan Watusampu. Pihaknya  Pihaknya berharap bantuan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi beroperasinya perusahaan.

“Kepada penerima bantuan, kami tekankan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, semisal bantuan Al-Quran maupun perlatan pendidikan, supaya mereka belajar dengan baik walaupun di masa pandemi,” tutupnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas