ILUSTRASI - Petugas medis melakukan PCR terhadap warga. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah, kembali merelease perkembangan terbaru percepatan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19), per hari ini,  Senin 20 September 2021.

Dikutip dari data situs https://dinkes.sultengprov.go.id/, update kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah,  hari ini  mengalami kenaikan 62 kasus pasien yang sembuh dari Corona. Hari ini tercatat ada 181 pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19, sehingga totalnya kini menjadi 42.650 orang.

Morowali Utara (Morut) dan Poso penyumbang terbanyak pasien sembuh dari Covid-19. Morut 31 orang, sedangkan Poso  tercatat ada 30 pasien yang sudah bebas dari Corona. Diperingkat ketiga ada Buol dengan 26 pasien sembuh, kemudian Parigi Moutong (Parimo) dengan 21 pasien sembuh.

Kota Palu hari ini melaporkan ada 18 pasien dinyatakan sembuh, Tojo Una Una 17 pasien sembuh, dan Banggai ada 15 pasien sembuh. Lalu, Sigi dan Banggai Kepulauan (Bangkep) masing-masing tercatat 8 pasien sembuh, Donggala 6 pasien sembuh, serta satu pasien sembuh dilaporkan dari Toli-Toli.

Masih data yang sama, terjadi penambahan pasien baru terkonfrmasi positif Covid-19 sebanyak 54 orang. Dengan tambahan itu, total pasien positif Corona di Sulteng hingga saat ini berjumlah 45.572 orang.

Banggai menjadi daerah terbanyak melaporkan adanya tambahan pasien baru positif yakni 9 orang. Disusul Poso dan Buol masing-masing bertambah 8 orang, Bangkep 7 orang, dan Parimo bertambah 6 orang.

Selanjutnya, Donggala dan Morut masing-masing melaporkan ada  5 pasien baru terinfeksi Corona. Kota Palu dan Banggai Laut juga masing-masing melaporkan 3 pasien positif Covid-19.

Hari ini, kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-19 bertambah 3 orang, sehingga totalnya  kini berjumlah 1.530 orang. Ketiga korban meninggal akibat tertular Corona berasal dari Kota Palu, Tojo Una Una dan ToliToli.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 1.482 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas