VAKSINASI - Peserta vaksinasi gratis tampak antusias mengikuti jalannya proses vaksinasi. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Seratusan orang antusias mengikuti vaksinasi gratis yang digelar Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau Bpjamsostek Kantor Cabang Palu, Kamis 16 September 2021.

Kepala Cabang Bjamsostek Raden Harry Agung Cahya bilang, vaksinasi gratis tersebut terselenggara atas kerja sama antara Bpjamsostek dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Singgani.

“Masih dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Tapi sebenarnya ini kegiatannya gak terprogram, hanya kebetulan saja ada tawaran dari PKM Singgani,” ungkap Harry saat ditemui di kegiatan vaksinasi gratis di Palu, Sulawesi Tengah.

“Ya kita respons baik. Ini sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,” katanya.

Menurut Harry, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi, untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Adapun peserta vaksinasi tersebut merupakan pekerja di perusahaan yang telah terdaftar sebagai peserta aktif Bpjamsostek.

“Pesertanya 100 persen dari karyawan perusahaan di Kota Palu. Mereka daftar secara online, kita punya kuota 100 orang. Tapi dari PKM Singgani juga kan ada pesertanya,” jelas dia.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi merasa lebih tenang setelah menerima vaksinasi pertama.

“Kebetulan saya bekerja di perusahaan distributor, jadi sangat penting untuk divaksin. Semoga ini bisa mencegah, dan lebih aman dari Covid,” ungkap Jack Herianto (40), salah seorang karyawan di sebuah perusahaan distributor barang di Kota Palu, yang turut ikut dalam vaksinasi gratis yang digelar Bpjasmsotek.

Ia mengaku ikut vaksinasi setelah mendapatkan informasi dari pihak manajemen kantor tempat ia bekerja.

“Mudah-mudahan tidak sampai terpapar”, tandasnya.

Reporter: Tahmil Burhanuddin – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas