FOTO BERSAMA - Para atlet Sigi dan pelatih foto bersama Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Wakil Bupati Samuel Y Pongi, Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmantu, Sekretris KONI Sulteng, Ketua KONI Sigi, Muhammad Agus Syawal. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi Mohamad Irwan mengaku akan memberikan bonus kepada atlet asal Kabupaten Sigi yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Insya Allah, ketika ada yang mendapat medali, akan mendapat bonus,” ujar Bupati Irwan kepada wartawan usai kegiatan silahturahmi bersama atlet dan pelatih asal Sigi, Selasa, 14 September 2021.

Bupati Irwan menyebutkan besaran bonus akan diterima atlet tersebut yang mampu meraih medali emas Rp50 juta, medali perak Rp25 juta dan perunggu Rp10 juta.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Sigi memberikan uang saku kepada seluruh atlet Sigi masing-masing Rp2 juta, pelatih Rp2,5 juta dan KONI Sigi, Rp25 juta, sebelum berangkat menuju PON Papua.

“Jangan dilihat nilainya, tapi Insya Allah, kami akan berkomitmen bahwa olahraga akan terus diperhatikan,” ujar bupati pada kegiatan yang turut dihadiri, Wakil Bupati Samuel Y Pongi, Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmantu, Sekretris KONI Sulteng, Ketua KONI Sigi, Muhammad Agus Syawal serta para atlet dan pelatih.

Dengan adanya kontribusi dari Pemkab Sigi untuk para atlet itu, ia pun berharap Sigi dapat memberikan hasil yang terbaik di PON XX Papua.

Sementara itu, Ketua KONI Sigi, Muhammad Agus Syawal mengatakan, 10 atlet Sigi dan dua pelatih yang akan berangkat pada ajang PON XX Papua mengikuti lima cabang olahraga (cabor).

“Mereka akan mengikuti cabor paralayang, renang perairan terbuka, sepak takraw, dayung dan taekwondo,” jelasnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas