Pertemuan jajaran PT PLN Sulutenggo  Leo Basuki dengan Wagub H Ma’mun Amir di ruang kerjanya, Selasa (14/9). (Foto: Admin Pimpinan)
  • Wagub Minta PLN Dukung Program Pembangunan di Daerah

Palu, Metrosulawesi.id – PT PLN Sulutenggo saat ini tengah meningkatkan pembangunan infrastruktur PLN di wilayah Sulawesi Tengah. Hal itu untuk mendukung permintaan suplai listrik yang sangat besar menyusul tingginya investasi di Sulawesi Tengah.

‘’Saat ini terus dilakukan peningkatan pembangunan infrastruktur PLN di Wilayah Sulawesi Tengah yang besar untuk memenuhi permintaan suplai listrik saat ini sangat besar dengan tingginya investasi di Sulawesi Tengah,’’ kata GM UIW (Unit Induk Wilayah) PLN Sulutenggo  Leo Basuki dalam pertemuannya dengan Wagub H Ma’mun Amir di ruang kerjanya, Selasa (14/9).

Leo Basuki mengatakan PT PLN banyak permintaan suplai listrik yang besar di Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, dan Kota Palu khususnya di wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

‘’Hal ini membuat PLN harus secepatnya untuk melakukan konektifitas jaringan wilayah Sulawesi,’’ kata Leo Basuki.

Dia menambahkan, PT PLN akan melakukan MoU dengan KEK dan perusahaan tambak udang untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Dalam pertemuan itu Wakil Gubernur H Ma’mun Amir menyampaikan perlunya dukungan PT PLN terhadap program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah daerah. Misalnya pembangunan pembangkit listrik tenaga arus laut di Banggai Laut untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Selain itu adanya investasi pembangunan industri semen putih di Banggai Kepulauan, pembangunan jembatan penghubung Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, dan juga pembangunan Bandar Udara di Banggai Laut. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas